Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS, merupakan dambaan banyak orang. Apalagi di masa sekarang ini, yang katanya sedang krisis global. Banyak orang mulai melirik PNS menjadi sebuah pilihan karir. Gajinya memang tidak sebanding dengan kerja di perusahaan bonafid. Kenyamanan dan kepastian akan hari tua jadi pertimbangan utama.
Say termasuk orang yang dulu anti dengan PNS, karena dulu masuk PNS kebanyakan harus dengan uang, alias menggaji diri sendiri dengan uang sendiri. Tetapi Alhamdulillah, seiring perubahan zaman dan tuntutan kompetensi, proses saya menjadi PNS bisa mulus. Orang Jawa bilang bejo kemayangan, beruntung sekali, tanpa sepeser rupiah pun. Bahkan ada juga orang yang ‘nyeluthuk’ dulu masuknya lewat siapa Mas?
Mau emosi percuma, mau ketawa juga tidak lucu
Hari gini jadi PNS pakai bayar, apa kata dunia ? (kayak iklan pajak itu lho). Terpaksa juga harus menjelaskan kepada mereka, walaupun kelihatannya mereka tidak percaya 100 %. Ironis khan …..
Sejak dulu saya mempunyai keyakinan, kalau kita mempunyai kemampuan maka pekerjaanlah yang butuh kita. Tidak perlulah kita menempuh jalan yang tidak terhormat untuk jadi PNS. Peribahasa Jawa, ‘ nek tiba rejaning jaman kabeh kekarepan kuwi isoh digayuh ‘
So, buat yang mau menjadi PNS, yakin dan berusahalah dengan cara yang benar!
Kalau Anda memang pantas jadi pelayan publik dan negara, maka suatu saat Anda akan bergabung juga dengan kami, Korps Pegawai Republik Indonesia.